Tutorial

Tips berjualan online dengan baik dan benar

Tips berjualan online merupakan beberapa tips yang berkaitan dengan strategi pemasaran secara online. Seperti diketahui kini penjualan online seperti sedang menemukan masanya dengan perkembangannya yang cukup pesat. Banyak orang kini lebih memilih untuk menjual produknya karena dianggap lebih praktis dan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan income. Peluang mendapatkan income lebih besar dikarenakan sasaran pasar penjualan online lebih banyak dan lebih besar. Penjualan online tidak memiliki batasan waktu dan area sehingga akan sangat memudahkan Anda. Anda dapat berjualan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan gadget yang tersambung dengan internet.

Tips berjualan online

Seperti berjualan secara langsung di toko maupun di pasar,berjualan online pun memiliki strategi sendiri yang tidak jauh berbeda dengan strategi pemasaran yang telah ada. Berikut ini akan disampaikan tips berjualan online agar Anda dapat sukses untuk memasarkan produk untuk dijual:

  1. Pastikan menjual produk yang inovatif

Agar produk anda dapat sukses dijual dan dipasarkan usahakan untuk menjual produk yang inovatif. Yang dimasksud produk inovatif adalah produk baru yang bisa menjadi terobosan dan meciptakan tren baru. Produk inovatif juga bisa berupa produk lama yang didaur ulang dan disempurnakan kembali baik dari segi bentuk maupun manfaatnya. Pada dasarnya setiap orang sangat menyukai produk baru dan inovatif, jadi pastikan untuk menjual produk tersebut.

sumber: http://tokopedia.com

  1.             Akun sebagai cerminan toko

Jika di penjualan secara langsung tempat penjualan dicerminkan dengan toko, maka jika berjualan online toko tersebut dicerminkan dengan akun. Buatlah tempat berjualan Anda semenarik mungkin agar orang tertarik untuk mengunjunginya. Jika secara online, buatlah akun dengan feed semenarik mungkin agar orang tertarik untuk mengunjungi akun Anda dan membeli produk yang Anda jual.

  1.             Kualitas bukan kuantitas

Jika orang berpikiran semakin banyak barang yang dijual akan semakin mendapatkan banyak pembeli, maka anggapan tersebut salah. Jika hanya mementingkan kuantitas tanpa memperhatikan kualitas maka hal itu akan sia-sia. Stok barang yang sudah banyak disiapkan akan menjadi sia-sia karena tidak laku disebabkan karena kualitas produk yang tidak baik. Pastikan Anda untuk menjual produk dengan kualitas yang baik.

  1.        Menempatkan kenyamanan dan kepercayaan pembeli sebagai prioritas

Dimanapun Anda membeli atau menjual barang, konsumen adalah bagian yang terpenting. Bahkan ada istilah yang menyebutkan bahwa konsumen adalah raja. Jika konsumen merasa nyaman dan percaya untuk berbelanja di toko Anda maka konsumen akan datang lagi lain kali untuk kembali berbelanja. Sama halnya dengan berjualan online kenyamanan dan kepercayaan konsumen merupakan prioritas. Apalagi di kegiatan jual beli yang tidak bertatap muka langsung seperti jual beli online, kepercayaan konsumen adalah hal yang mungkin akan sulit di dapatkan. Maka pastikan Anda untuk selalu menjaga kenyamanan dan kepercayaan konsumen.

  1.             Good attitude

Sikap positif merupakan hal yang penting dalam segala sendi kehidupan. Apalagi ketika anda melakukan pekerjaan dengan berjualan online. Sikap yang positif sangat diperlukan guna memberikan suasana dan feedbacak positif dari pembeli. Pastikan anda melakukan sikap yang positif dalam segala interaksi dengan pembeli.

Menjadi penjual yang baik

Banyak orang bertanya bagaimana caranya agar disukai oleh pembeli ? bagaimana agar pembeli tertarik untuk membeli produk yang kita jual? Bagaimana agar produk kita laris di pasaran? Jawaban dari semua itu adalah bagaimana Anda menjadi penjual yang baik. Menjadi penjual yang baik merupakan rangkuman dari berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas. Jadilah penjual yang baik agar dengan tidak menipu pembeli, tidak memberikan kualitas buruk baik dalam hal pelayanan maupun produk yang dijual. Berjualan online dengan sukses dengan mengetahui tips berjualan online.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment